Berbagi Pengalaman Seputar Dunia Pendidikan dan Guru. Semoga Blog Ini Berguna Untuk Pendidikan Di Indonesia Yang Lebih Maju.

Wednesday 14 October 2015

Orang Yang Cerdas Pasti Pintar, Tetapi Orang Yang Pintar Belum Tentu Cerdas

Lintas Guru - Orang yang cerdas pasti pintar, tetapi orang yang pintar belum tentu cerdas. Maka dari itu, cerdas tidak boleh disama artikan dengan pintar. Orang cerdas lebih dari sekedar orang pintar. Jika orang pintar menguasai banyak ilmu pengetahuan dan intelektualnya bagus, orang yang cerdas tidak hanya menguasai banyak ilmu pengetahuan saja, tetapi ia mampu menggunakan ilmu pengetahuannya untuk menolong dirinya dalam setiap situasi dan kondisi.

Guru yang cerdas secara intelektual, sosial, emosional, dan kecerdassan spiritual
Guru yang cerdas

Guru yang cerdas adalah guru yang memliki banyak ilmu pengetahuan disertai dengan kemampuan menggunakan ilmu pengetahuannya itu untuk menolong diri dan lingkungannya dalam setiap situasi. Ditangan guru yang cerdas, setiap persoalan di sekolah mampu di atasi. Maka dari itu guru yang cerdas amat dirindukan oleh siswa.

Dari guru yang cerdas, siswa dapat belajar banyak tentang ilmu pengetahuan dan bagaimana cara menggunakan ilmu pengetahuannya itu dalam kehidupan. Kecerdasaan seorang guru yang dirindukan siswa tidak hanya sekedar kecerdasan intelektualnya saja, akan tetapi meliputi berbagai kecerdasan lainnya, seperti kecerdasan sosial, emosional, dan kecerdassan spiritualnya.

Guru yang cerdas secara intelektual, sosial, emosional, dan kecerdassan spiritual merupakan aset termahal dalam dunia pendidikan. Para siswa akan bangga memiliki guru yang cerdas. Bahkan, bukan hanya sebatas bangga, tetapi merekan akan banyak belajar darinya. Siswa merasa tenang berada di samping orang dewasa yang cerdas. Mereka pun dapat tumbuh dengan cerdas seperti gurunya. Benar Bukan?
Jika anda setuju dengan artikel di atas yuk share ke yang lain :)
Facebook Twitter Google+

2 komentar

hehe makasih ya sis udah mau mampir :)

Back To Top